• Admin

Tampil Memikat dalam IJL, Arief Cetak "Hat-Trick" untuk CISS Soccer Skill

TANGERANG SELATAN (IJL) - Berlaga pada pekan keduanya (26/9), CISS Soccer Skill U-13 tampil memukau dan berhasil unggul 3-1 terhadap lawan tandingnya, Metro Kukusan. Skor hat-trick CISS Soccer Skill dicetak oleh salah satu pemain terbaiknya, M. Arief Firmansyah.

Setelah sempat kecolongan poin saat tampil pada laga perdananya 2 pekan lalu (12/9) saat berhadapan dengan tim All Star Galapuri, kali ini anak-anak asuh besutan Coach Dedi ini tidak mau mengulangi kesalahannya lagi.


Tampil memikat, saat pertandingan baru berjalan beberapa menit, Arief langsung menggebrak lini pertahanan lawan dan sukses mencatatkan gol perdananya dalam kompetisi Indonesia Junior League (IJL) musim 2020.



Selebrasi gol anak-anak CISS (Sumber: Dokumentasi IJL)


Tidak sampai disana, kerjasama tim dari anak-anak CISS Soccer Skill U-13 kali ini, nampaknya mulai menunjukkan progress yang cukup signifikan, dan membuahkan hasil pada laga kedua pertandingan mereka.


Blunder pada lini pemain belakang Metro Kukusan pada menit ke-14 berakibat fatal. Pelanggaran yang dilakukan terhadap salah satu pemain CISS Soccer Skill berujung hadiah penalti yang langsung di eksekusi dengan baik oleh sang algojo titik putih, M. Arief Firmansyah.


Dengan penuh ketenangan dan sangat percaya diri, Arief kembali sukses merobek gawang kiper Metro Kukusan yang terlihat tidak berdaya menghalau tendangannya yang sangat keras dan terarah ke pojok kanan gawang tersebut. Arief sukses mencatatkan dirinya kembali dipapan skor untuk keduakalinya.



Aksi individual Arief bersama tim CISS dalam kompetisi IJL 2020 (Sumber: Dokumentasi IJL)

Memperkecil ketertinggalannya, Metro Kukusan berhasil memanfaatkan peluang emasnya dimenit ke-20, melalui hadiah Free Kick dari wasit pada area luar kotak penalti. Ahmad Rafi, akhirnya sukses mencetak gol balasan bagi timnya, sehingga skor sementara berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan CISS Soccer Skill, dan bertahan hingga usai babak pertama.

Perlawanan sengit kembali terjadi sesaat setelah pluit penanda pertandingan babak kedua mulai ditiupkan oleh wasit pemimpin laga. Aksi jual-beli serangan dan pressing ketat dari kedua tim semakin meningkatkan tensi para supporter kedua kubu.


Apa mau dikata, beberapa peluang emas dari kedua tim tidak mampu diselesaikan dengan baik. Alih-alih membalas gol, tim Metro Kukusan harus kembali kecolongan dan goal hat-trick dari Arief menjelang akhir laga membuat drop motivasi Metro Kukusan, yang tadinya masih memiliki harapan untuk menyamakan kedudukan, kini nampaknya semakin memudar.


Tim CISS Soccer Skill U-13 (Sumber: Dokumentasi IJL)


3 menit setelahnya, wasit kembali meniupkan pluit akhit pertandingan, skor 3-1 untuk keunggulan CISS Soccer Skill menjadi hasil akhir pertandingan. Arief sendiri tercatat sukses menjadi Top Scorer IJL U-13 di pekan keduanya.

Sementara itu melalui pesan singkatnya kepada SOCCERPEDIA.id, Coach Dedi mengungkapkan bahwa, "Anak-anak tampil penuh semangat dan bekerja keras saat pertandingan melawan Metro Kukusan. Proses latihan reguler juga mampu diadaptasi dengan baik oleh tim." ujarnya.


Coach Dedi, Head Coach CISS U-13 (Sumber: Dokumentasi IJL)


"Saya selalu menghimbau kepada seluruh siswa agar jangan cepat puas dengan hasil kemarin, dan harus tetap konsisten berlatih lebih keras lagi, agar pada laga berikutnya bisa menampilkan yang terbaik. Sementara itu saya sendiri sebagai pelatih, akan terus melakukan evaluasi, khususnya terkait dengan optimalisasi defense dan attack, begitu juga saat transisi, baik sisi negatif maupun positifnya," sambung Coach Dedi.

"Pastinya semua butuh proses, dukungan dari pihak-pihak yang terlibat, khususnya para orang tua akan sangat berarti, karena membentuk sebuah tim yang baik itu tidak singkat, butuh waktu yang lama." tutup Coach Dedi.


Dengan hasil ini, CISS Soccer Skill langsung naik 2 peringkat dari sebelumnya yang sempat menjadi tim juru kunci pada klasemen sementara Group D. Sementara itu, peluang masih sangat terbuka lebar bagi masing-masing tim di Group D untuk mendapatkan 4 tiket menuju babak knock-out 16 besar IJL U-13.


Kuy! Kita nantikan kembali aksi apik anak-anak asuhan Coach Dedi ini 2 pekan mendatang! (Author: Yul)


SOCCERPEDIA.id - all things about soccer

0 views0 comments