• Admin

Sempat Tertinggal, CISS Soccer Skill U-13 Sukses Angkat Trophy "Trofeo Cup Galapuri"

TANGERANG - Sekolah Sepak Bola (SSB) All Star Galapuri menggelar Trofeo Cup untuk kategori usia 13-14 tahun, atau  Junior Football Player dengan kelahiran tahun 2006-2007 pada hari Minggu pagi (23/8).


Trofeo Cup sendiri dilaksanakan di Stadion Sepak Bola Galapuri, Ciledug, Tangerang, Banten, yang juga merupakan lapangan basecamp dari tim All Star Galapuri. Selain tim tuan rumah, 2 peserta lain yang juga turut ambil bagian dalam ajang Trofeo Cup kali iniadalah SSB Palapa dan juga CISS Soccer Skill.


Kick-off laga perdana Trofeo Cup dimulai tepat pukul 08.00WIB, dengan mempertemukan antara tim tuan rumah, SSB All Star Galapuri melawan SSBPalapa. Meskipun peluang kedua tim sama besarnya, namun tidak ada satu gol-pun yang mampu tercipta dalam laga yang berlangsung selama 30 menit ini. Hasil imbang hingga akhir babak pertandingan akhirnya harus ditentukan melalui titik putih, dan membawa SSB Palapa unggul tipis dengan skor 4-3 atas tim tuan rumah.





CISS Soccer Skill vs All Star Galapuri dalam ajang Trofeo Cup (Sumber: Dokumentasi CISS Soccer Skill)



Pertandingan kedua mempertemukan tim tuan rumah, All Star Galapuri dengan CISS Soccer Skill. Malang tak dapat dihindari, jelang 10 menit sebelum pluit akhir pertandingan ditiupkan oleh wasit yang memimpin jalannya pertandingan, blunder pada lini belakang CISS Soccer Skill menyebabkan kecolongan 1 gol atas tim tuan rumah. Kalah tipis 1-0 menghadapi tim tuan rumah, membuat CISS Soccer Skill gagal mendapatkan poin pada laga perdananya.


Laga penentu bagi CISS Soccer Skill terjadi pada saat menghadapi SSB Palapa di laga ketiga. Tertinggal poin kemenangan dalam laga sebelumnya, membuat anak-anak didik Coach Dedi ini harus bekerja ekstra keras untuk memenangkan laga.


Tidak sia-sia, satu gol berhasil tercipta dari kaki Arif, striker andalan dari CISS Soccer Skill. Ketinggalan 1-0, membuat SSB Palapa semakin meningkatkan tensi permainan. Gagal berkali-kali memanfaatkan peluang emasnya, membuat SSB Palapa hampir putus asa, hingga akhirnya Dewi Fortuna datang menghampiri mereka lewat eksekusi free-kick yang akhirnya berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1.




CISS Soccer School vs SSB Palapa dalam ajang Trofeo Cup (Sumber: Dokumentasi CISS Soccer Skill)

Hasil imbang 1-1 hingga akhir laga berlangsung, membuat penentuan kemenangan lagi-lagi harus dputuskan melalui titik putih. Adu pinalti yang cukup menegangkan-pun kembali terjadi, hingga akhirnya Dewi Fortuna kali ini giliran mampir ke tim CISS Soccer Skill. Unggul melalui adu pinalti membawa tim CISS Soccer Skill kembali bangkit untuk menyongsong laga final melawan tim tuan rumah, All Star Galapuri.


Bertanding dilaga terakhirnya kedua tim bermain cukup ngotot, karena ingin sama-sama menang dan meraih trophy Trofeo Cup. Unggul lebih dulu 1-0 terhadap lawan mainnya, menyebabkan CISS Soccer Skill sedikit menurunkan tempo permainannya. Hampir memastikan diri angkat trophy, beberapa menit menjelang akhir laga, terjadi gol bunuh diri dari salah satu pemain CISS Soccer Skill yang menyebabkan algojo adu pinalti harus kembali diturunkan, sekaligus menjadi penentu laga final.


Drama adu pinalti di laga final yang sangat menegangkan kembali terjadi. Aksi save penjaga gawang CISS Soccer Skill, Ikhsan, dalam beberapa kali laga adu pinalti memang cukup layak diacungi jempol, meskipun selalu ada faktor keberuntungan yang tetap memihak kepada tim CISS Soccer Skill hingga akhirnya sukses memboyong trophy milik tim tuan rumah, yang sebenarnya sudah ada didepan mata.




Coach Akmal dan Coach Dedi sedang memberikan arahan kepada anak-anak didiknya (Sumber: Dokumentasi CISS Soccer Skill)


"Sukses menjadi Champion dalam laga Trofeo CupGalapuri hanya sebagai bonus buat kalian! Persiapkan diri kalian untuk memasuki musim kompetisi Indonesia Junior League (IJL) yang akan segera bergulir awal September 2020 mendatang, karena kompetisi saat ini merupakan ajang pra-musim dari IJL", ujar founder  CISS Soccer Skill, Coach Akmal yang terlihat turut hadir untuk mendampingi dan memotivasi salah satu tim asuhannya ini.


Senada dengan Coach Akmal,Coach Dedi juga turut memberikan nasihat kepada anak-anak didiknya ini. "Jangan cepat berpuas diri dengan hasil hari ini, Piala Trofeo Cup ini semoga bisa menjadi motivasi buat kalian semua untuk lebih giat lagi dalam berlatih, khususnya dalam rangka persiapan IJL awal bulan mendatang", ujar Coach Dedi. (Author: Yul)


sumber : https://www.soccerpedia.id/2020/08/sempat-tertinggal-ciss-soccer-skill-u.html

5 views0 comments